Skip to main content

Cara Jitu Mengobati Alergi dengan Bahan Alami

Cara jitu mengobati alergi dengan bahan alami - Bagaimana cara mengobati alergi? Secara alami tubuh akan bereaksi ketika benda asing masuk kedalam tubuh, misalnya alergi. Alergi merupakan perwujudan dari reaksi berlebihan dari tubuh ketika tubuh menerima suatu zat yang berlebihan, Namun secara kedokteran alergi disebabkan oleh tubuh yang menolak suatu zat tertentu yang disebut alergen, misalkan seseorang akan mengalami alergi ketika dia mengkonsumsi ikan, akibatnya kulit mereka mengalami bintik-bintik merah dan akan terasa gatal bahkan dalam beberapa kasus bisa menyebabkan bengkak pada permukaan kulit.


Cara Jitu Mengobati Alergi dengan Bahan Alami
Alergi
Alergi ini sangat terasa tidak nyaman bila terserang pada permukaan kulit kita, untu mencegahnya dengan cara menghindari makanan yang membuat badan kita alergi, dengan pola hidup sehat. Berikut kami terangkan dibawah zat yang mengandung bahan penyebab alergi pada kulit.

Beberapa zat atau bahan yang bisa menyebabkan alergi:

  • Jamur
  • Ikan 
  • Telur
  • Latex atau balon
  • Udara dingin

Selain itu masih banyak lagi yang bisa menyebabkan alergi, serta tiap orang pun berbeda-beda tergantung dari respon dan daya tubuh itu sendiri.
Kulit akan terasa gatal ketika penyakit alergi itu datang, bagaimana cara mengobati dan cara mengatasinya kami akan paparkan berikut cara mengobati dan mencegah penyakit alergi dengan cara alami atau herbal tentunya sangat aman tanpa efek samping.

Cara mencegah alergi ialah menghindari bahan atau zat alergi tersebut, akan tetapi terkadang kita lupa membuat kejadian yang menyebabkan terjadinya alergi, misalkan saat berkumpul dengan teman-teman atau sanak keluarga dan kemudian tanpa kita sadari terjadi kontak kulit langsung atau bersentuhan dengan  alergen sehingga akhirnya terjadilah alergi.

Namun anda tidak usah khawatir dengan cara mengobati alergi tersebut, anda bisa menggunakan bahan alami yang terdapat disekitar rumah untuk mengobati alergi, serta cara membuat obat alergi juga sangat mudah.

Berikut ini adalah bahan alami yang perlu anda siapkan:
  • Daun patikan cina 60 gram 
  • Daun sirih 10 lembar
  • 600 liter air

Cara membuat obat alergi alami:

  1. Langkah pertama bersihkan Daun patikan cina dan daun sirih hingga bersih, tiriskan.
  2. Rebus daun patikan cina dan daun sirih hingga mendidih.
  3. Setelah mendidih angkat.
  4. Kemudian gunakan air rebusan yang masih hangat untuk membasuh bagian kulit yang terkena alergi.
  5. Ulangi beberapa kali, Untuk mempercepat proses penyembuhan alergi cobalah dengan mengkonsumsi vitamin D.

Mencegah lebih baik bukan dengan mengobati, dan kami sudah jelaskan secara rinci apa itu penyakit alergi, dengan cara alami kita juga bisa mencegah atau mengobati penyakit alergi tanpa biaya yang mahal. Dan cara diatas juga sangat sehat untuk dicoba tanpa efek samping dibandingkan kita membeli obat-obatan yang mengandung zat kimia yang berbahaya.

Itulah pembahasan bagaimana  cara mengobati alergi secara alami dan aman yaitu dengan memanfaatkan tanaman yang tersedia diskitar rumah, dengan menggunakan obat alami selain minim efek samping juga mudah didapatkan dan tentunta dengan harga yang sangat murah.  Akhir kata kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya, semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa untuk share ke teman-teman anda agar sama-sama mengetahui obat alergi alami ini. terima kasih

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar