Skip to main content

Jenis Obat Jerawat tradisional Alami dan Aman digunakan

Jenis Obat Jerawat tradisional Alami - Kulit yang sehat dan tak berjerawat merupakan dambaan setiap orang, banyak orang melakukan perawatan extra untuk mendapatkan kulit sehat dan tak berjerawat, Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan tersumbatnya pori pori yang menimbulkan infeksi dibawah permukaan kulit.

Jerawat terkadang sulit dihilangkan, dan penanganan yang tidak tepat dapat menimbulkan noda hitam bekas jerawat. Dalam menghilangkan jerawat dengan cepat, memang bisa menggunakan produk produk kimia yang banyak di jual di Apotik, tapi tahukan Anda produk kimia memiliki Efek samping jika digunakan secara terus menerus. Ada baiknya kita menggunakan bahan tradisional yang terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat.

Jenis Obat Jerawat tradisional Alami dan Aman digunakan
Lidah buaya untuk obat jerawat

Dan artikel ini akan membahan jenis bahan bahan alami traditional yang dapat menangani masalah jerawat Anda secara tuntas, Obat obatan tradisional terbukti aman dibandingkan menggunakan produk produk kimia. 

Berikut beberapa Bahan tradisional yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel.



1. Obat Jerawat tradisional Alami  Dengan Scrub Gula


Ini adalah cara yang cukup mudah untuk menghilangkan jerawat Anda dengan menggunakan Gula pasir. Gula pasir atau Gula putih memiliki khasiat menyingkirkan sel-sel kulit berlebih yang menyebabkan tersumbatnya pori-pori pada wajah Anda . mengkombinasikan gula, madu, air dan minyak zaitun bisa menjadi salah satu obat efektif untuk membasmi jerawat.

Bahan-bahan yang digunakan  :
  • 1 cangkir gula putih
  • 1 sendok makan Madu
  • 2 sendok makan Minyak Zaitun
Cara nya Campur semua bahan kedalam wadah, Aduk rata dan jangan sampai gula terlalu larut. Oleskan pada wajah dan leher Anda, Pijat dan Gosok secara lembut dengan gerakan melingkar lakukan sekitar 15 Menit, lalu bilas dengan air hangat, dan keringkan.

2. Obat Jerawat tradisional Alami Dengan Daun Mint


Daun Mint yang digunakan untuk menghias kue dan minuman agar terlihat canti dan menarik, ternyata memiliki kandungan mentol yang berfungsi sebagai anti inflamasi dan penghilang nyeri pada jerawat. Daun Mint bisa membantu  meredakan pembengkakan  dan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat. Daun mint mempunyai double fungsi selain membantu menghilang kan jerawat daun mint sekaligus bisa menghilangkan komedo yang ada di area sekitar hidung Anda.

Bahan-bahan yang digunakan  :
  • 10 lembar daun Mint
  • Air Mawar
Caranya Cuci bersih daun Mint lalu ditumbuk hingga halus. Tambahkan beberapa tetes Air mawar, Aduk rata agar mengental.  Oleskan pada wajah dan leher Anda, hindari area sekitar mata, diamkan sekitar 15 menit. Lalu Bersihkan dengan air dingin dan lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

3. Obat Jerawat tradisional Alami Dengan Teh Hijau


Teh hijau memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, selain memihara kesehatan tubuh teh hijau juga banyak digunakan untuk produk kecantikan. Karena teh Hijau mengandung anti oksidan yang mampu menghadang radikal bebas dalam tubuh kita, Dalam segelas cangkir teh hijau bisa mengandung sekitar 100-200 EGCG. EGCG atau yang disebut Epigallocatechin gallate adalah senyawa yang bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda Teh hijau sangat efektif digunakan untuk menyembuhkan jerawat . karena mengandung nutrisi paling tinggi dibanding produk olahan teh yang lainnya .

Bahan-bahan yang digunakan  :
  • 3 sendok Makan teh Hijau
  • Madu secukupnya
Masukan teh kedalam mangkuk campur dengan madu. Aduk hingga Rata, Aplikasikan masker pada wjah Anda, terutama daerah yang berjerawat , diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air.

4. Obat Jerawat tradisional Alami Dengan Lidah Buaya


Tidak sedikit produk kecantikan menggunakan bahan dasar lidah buaya, karena sudah tidak diragukan lagi Lidah buaya bisa melembabkan kulit Anda dan mengangkat sel kulit mati. Lidah buaya mengandung anti bacterial yang dapat mengatasi masalah wajah yang berjerawat, Vitamin A dan E pada lidah buaya membantu merawat dan menyehatkan kulit Anda.

Bahan-bahan yang digunakan  :
  • Lidah Buaya Secukupnya
Ambil satu potong lidah buaya, Cuci bersih,  Kupas kulit lidah buaya dan duri di pinggirnya dan ambil gelnya saja, taruh dalam mangkok. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air dingin

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Jenis Obat Jerawat tradisional Alami tanpa efek samping sehingga dapat menyehatkan kulit dan mencegah timbul kembali jerawat di area wajah Anda smoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar