Skip to main content

Tips Ampuh Cara Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Aman

Tips Ampuh Cara Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Aman, Terbukti Manjur - Penyakit anemia yang bisa menyerang siapa saja, terutama kaum wanita baik tua maupun muda.  Gangguan anemia ini disebabkan karena kurangnya sel darah merah atau hemoglobin di dalam tubuh. Akibatnya jumlah sel darah merah akan semakin menurun atau bisa juga sel darah merah normal tetapi kandungan  hemoglobinnya tidak  kurang. Oleh karena itu anemia perlu segera di atasi untuk mencegah gangguan pada kesehatan tubuh.

Tips Ampuh Cara Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan Aman
Sel darah merah 
Sel darah merah sangat dibutuhkan tubuh untuk membawa atau menyalurkan oksigen ke seluruh tubuh. Oleh karena itu jika jumlahnya berkurang maka oksigen yang disalurkan juga akan berkurang. Hal ini sangat berbahaya buat tubuh karena kkurangan oksigen akan membuat seluruh fungsi organ tubuh menjadi terganggu terutama otak.

Gejala anemia ini biasanya seperti wajah terlihat pucat, lesu, lemas, atau kekurangan tenaga. Jangan disepelekan penyakit anemia ini sebab dapat berdampak buruk jika dibiarkan berlangsung lama. Sebaiknya cari cara mengatasi anemia dengan cepat agar tidak berdampak buruk bagi tubuh.

Agar anemia tidak bertambah parah dan menyebabkan berbagai organ tubuh kehilangan fungsinya, seperti otak akan sulit konsentrasi ketika kurang suplai oksigen ke otak, Oleh karena itu harus segera diatasi dengan cepat untuk mencegah gangguan tubuh yang lebih serius


Cara mengatasi anemia dapat dilakukan secara herbal atau alami dan tentunya sangat aman. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasan di bawah ini:

1. Menggunakan buah Apel


Buah apel merupakan sumber makanan yang kaya akan zat besi. Selain mengandung vitamin dan mineral, buah apel juga terbukti dapat meningkatkan kadar hemoglobin sehingga anda terhindar dari anemia.

2. Menggunakan buah Kurma


Buah kurma merupakan salah satu makanan sehat yang bagus dan dianjurkan untuk dikonsumsi oleh orang yang sedang menderita penyakit anemia karena buah kurma terdapat kandungan yang dapat menambah darah. Caranya rebus buah kurma dan susu, lalu minum secara rutin setiap hari.

3.  Menggunakan Kacang Almond


Kacang almond dapat digunakan untuk mengatasi gejala anemia. Jenis kacang-kacangan memang sangat dianjurkan untuk mengobati anemia, salah satunya kacang almond ini. Kacang almond memiliki kandungan yang kaya akan zat besi sehingga baik untuk meningkatkan kadar zat besi dalam tubuh serta untuk menstabilkan aliran darah menjadi lancar dan baik.

4. Menggunakan Sayuran hijau


Salah satu sayuran yang bagus untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit anemia adalah sayur bayam. Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki kandungan yang bisa menambah darah bagi penderita penyakit anemia, oleh karena itulah penderita anemia sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi bayam. Selain bayam, daun singkong, kangkung, daun katup dan sawi juga dapat mengatasi gejala anemia.

5. Menggunakan buah Jeruk


Mengkonsumsi buah yang kaya akan vitamin C seperti Jeruk, Nenas, Strawberry, Tomat, dapat membantu dalam penyerapan zat besi dalam darah. Dengan mengkonsumsi tersebut sangat berguna untuk melawan anemia dan juga mencegah munculnya berbagai penyakit akibat anemia.

6. Menggunakan Organ Hewan


Organ hewan yang dimaksud yaitu jeroan dan hati yang mengandung zat besi yang sangat tinggi. Selain itu jeroan juga mengandung vitamin B12, seng dan fosfor. Dengan mengonsumsi beberapa saja, kadar hemoglobin akan kembali stabil.

7. Menggunakan Telur


Salah satu sumber protein yang bisa membantu mengobati anemia yaitu telur. Dengan mengkonsumsi obat alami ini hemoglobin akan meningkat sehingga kadar sel darah merah menjadi normal kembali.

8. Menggunakan Umbi-Umbian


Makanan sehat lainnya yang berkhasiat mencegah anemia adalah umbi-umbian, seperi ubi jalar. Bukan hanya kaya akan asam folat dan kalium, ubi jalar juga mengandung serat yang bagus untuk pencernaan.

9. Menggunakan Madu


Madu dipercaya sebagai obat segala penyakit, termasuk anemia. Selain kaya zat besi, madu juga mengandung vitamin dan mineral penting lainnya. Anda bisa memanfaatkan madu sebagai campuran berbagai jenis makanan untuk meningkatkan kadar hemoglobin.

Demikian penjelasan tentang  Tips  Ampuh Cara Menyembuhkan Anemia Secara Alami dan aman, serta Terbukti Manjur. Yang terpenting adalah rajin mengkonsumsi air putih, minum tablet menambah darah dan istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar