Skip to main content

Menyembuhkan Kanker Hati Dengan Tanaman Herbal dan Aman

Menyembuhkan Kanker Hati Dengan Tanaman Herbal dan Aman - Hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh, organ yang satu ini berperan sebagai sistem pencernaan untuk membuang racun dari dalam tubuh, menyimpan vitamin tertentu, mengontrol kolesterol dan metabolisme lemak serta mengatur hormon. Namun, apalah jadinya bila organ yang satu ini terserang kanker, tentunya akan sangat mengganggu fungsi dari organ hati.

Pengertian dan klasifikasi kanker hati


Kanker hati adalah kanker yang bermula dari organ hati atau liver. Kanker hati mempunyai dua klasifikasi berdasarkan lokasi pertumbuhan atau penyebarannya (metastasis), yaitu kanker hati primer dan sekunder. Kanker hati primer adalah jenis kanker yang berawal di organ hati dan termasuk ke  dalam jenis kanker yang berpotensi sangat fatal. Sedangkan kanker hati sekunder yaitu bermula dari bagian tubuh lain terlebih dahulu kemudian menyebar dan tumbuh di organ hati.

 Menyembuhkan Kanker Hati Dengan Tanaman Herbal dan Aman
Kanker hati

Kanker hati merupakan salah satu penyakit kanker yang terjadi pada bagian organ hati, dimana pertumbuhan sel sel kanker akan merusak jaringan dalam hati, akibatnya hati akan mengalami penurunan fungsi. Penyakit ini cukup banyak diderita masyarakat di Indonesia. Hal ini dikarenakan masih minimnya pemberian vaksinasi secara cuma-cuma dari pemerintah kepada penduduk Indonesia, pemberian vaksinasi akan meminimalisir tingkat terserangnya seseorang dari virus hepatitis B atau hepatitis C.

Penyakit hepatitis ini merupakan salah satu faktor penyebab  terkena penyakit kanker hati. Jika dibandingkan dengan virus HIV, penyakit hepatitis ini penyebarannya lebih cepat . Adapun faktor-faktor lain yang menjadi  penyebab kanker hati antara lain adalah sebagai berikut.


FAKTOR PENYEBAB TIMBULNYA KANKER HATI


  • Disebabkan  oleh faktor keturunan. Jadi jika orang tua yang menderita  penyakit hati maka kemungkinan besar akan menular pada anaknya.
  • Terlalu bebas mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak dan kolesterol tinggi.
  • Menderita penyakit irosis. Sirosis ini adalah suatu kondisi  di mana pembaruan jaringan sel pada pada organ hati yang tidak sempurna, yang bisa mengakibatkan  penurunan fungsi hati.
  • Karena terinfeksi virus hepatitis B atau Hepatitis C. 
  • Adanya endapan lemak dalam hati.
  • Faktor umur. Penyakit kanker hati pada umumnya diderita oleh orang-orang telah  lanjut usia. Hal ini sebabkan karena semakin tua umur maka fungsi atau kinerja hati akan semakin lemah sehingga lebih rentan terkena penyakit kanker hati.

Penyakit kanker hati sebenarnya bisa disembuhkan jika diketahui secara dini dan langsung dilakukan pengobatan . Namun dari banyak kasus, biasanya penyakit kanker hati baru diketahui setelah memasuki stadium lanjut. Oleh karena itu penyembuhannya pun bisa dikatakan sangat sulit. Untuk mencegah hal tersebut maka kita harus mengetahui gejala-gejala pada penderita kanker hari supaya penderita bisa langsung diobati. . Berikut gejala-gejala yang dialami penderita kanker hati.


Gejala yang muncul pada penderita penyakit kanker hati

Berikut ini adalah gejala yang biasanya muncul pada penderita kanker hati.
  • Tubuh terasa cepat  lemas dan lelah.
  • warna urine berwarna kuning gelap.
  • Seringnya mengalami gangguan sakit perut.
  • Organ hati membengkak.
  • Sering mengalami mual bahkan hingga muntah muntah.
  • Berat badan mengalami penurunan yang signifikan.
  • Adanya penyakit kuning

Tanaman herbal paling mujarab yang membantu mengobati kanker hati :


1. Blueberry

Berdasarkan penelitian,,menyatakan bahwa blueberry mengandung senyawa flavonoid  yang dapat
meningkatkan kadar superoksida dismutase dan  mengurangi kadar serum asam hyaluronic. Dengan demikian dengan senyawa flavonoid yang terkandung dalam blieberry akan  menghambat proses peradangan dan mencegah kerusakan sel hati akibat kanker.

2. Zaitun


Zaitun bermanfaat bukan hanya sebagai bahan untuk kecantikan atau untuk memasak, namun  mengandung senyawa hidroksitirosol, yang bersifat sebagai pembasmi sel kanker dengan cara mengurangi pembiakan sel kanker,. Selain itu Zaitun juga mengandung  senyawa Squalene dan Polifenol yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh penderita.

3. Daun sirsak


Siapa yang tidak kenal dengan sirsak? Tanaman herbal ini mempunyai buah yang rasanya asam manis, dan menyegarkan jika dimakan ketika siang hari. Tak heran jika banyak orang yang memakan buah sirsak ini untuk melepaskan dahaga, selain itu kerap pula di manfaatkan untuk pengobatan penyakit secara tradisional salah satunya untuk obat herbal kanker hati. Tetapi, tak hanya buahnya saja, melainkan biji, daun dan akarnya juga dapat memberikan manfaat yang besar untuk tubuh. Tak heran kalau tanaman sirsak dimulai dari buah, daun, biji dan akarnya banyak di gunakan menjadi obat untuk menyembuhkan banyak penyakit.

Pada daun sirsak mengandung senyawa acetogenins. Senyawa acetogenins ini dapat  menghambat atau bahkan menghentikan  pertumbuhan sel-sel kanker pada organ hati hingga ke akar akar nya, dan mencegah sel kanker untuk tumbuh kembali. Berdasarkan penelitian, senyawa yang terkandung dalam daun sirsak telah terbukti mampu memerangi lebih dari 12 jenis kanker, dan termasuk kanker hati salah satunya.

4. Tapak Dara


Nama ilmiah Catharanthus roseus atau yang lebih di kenal dengan nama tapak dara adalah salah satu jenis tanaman yang saat ini sudah banyak di lestarikan oleh kalangan masyarakat sebagai tanaman hias atau juga yang dapat tumbuh liar begitu saja di pekarangan rumah. Tanaman ini juga menghasilkan bunga yang mempunyai 2 jenis warna yakni ada yang berwarna putih dan juga ungu.

Semua bagian dari tanaman tapak dara ini semua dapat memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh. Yang mana dibagian daunnya ini terdapat kandungan alkaloid yang terdiri dari vinkristin dan vinblastin. Dan kedua senyawa itu berbentuk antineocristine yang mampu menangkal sel kanker. Sedangkan bagian lain dari tanaman ini seperti bunga, buah dan batangnya mengandung alkoloida catharantine yang dikenal dengan anti-kanker.

5. Manggis


Tidak heran bila banyak orang yang menyukai buah manggis, karena buah manggis mempunyai tekstur yang lembut dan rasa yang manis, selain itu, rupanya manggis juga dapat memberikan manfaat yang begitu besar bagi kesehatan tubuh. Apalagi kandungan yang terdapat dibagian kulit buahnya dapat digunakan untuk obat tradisional kanker hati.

Demikian penjelasan tentang  casa menyembuhkan kanker hati dengan tanaman herbal dan aman, semoga bermanfaat. Jika ada masukan atau pertanyaan mengenai pembahasan pada artikel ini, silahkan tinggalkan komentar. Terima kasih


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar